Breaking News
recent

Keajaiban Dalam Dunia Sepakbola

Keajaiban Dalam Dunia Sepakbola

Assalamualaikum wr.wb kali ini saya akan memposting tentang 10 keajaiban dalam dunia sepak bola . Dalam dunia sepak bola tidak ada yang namanya tidak mungkin, apapun bisa terjadi , bahkan dalam sepak bola sering kali hasil pertandingan bertolak belakang dengan statistik sehingga membuat sejarah yang akan selalu dikenang sebagai sejarah KEAJAIBAN SEPAKBOLA . Berikut 10 Keajaiban tentang sepakbola :

1. Final Piala Dunia 1954, Bern Swiss.



Pertandingan ini merupakan inspirasi terhebat bagi sepak bola Jerman. Final ini juluki ‘Miracle of Berne’. Jerman harus menghadapi Hungaria yang merupakan negara terkuat sepak bola saat itu. Hungaria diperkuat oleh legenda Feren Puscas, Sandor Kocsis, dan Nandor Hiderguti memiliki rekor 30 pertandingan tak terkalahkan sebelum partai final, termasuk membantai Jerman 8-3 dalam babak penyisihan.
Pertandingan baru berjalan 8 menit Hungaria sudah unggul 2-0, dan sepertinya dengan mudah merebut piala Julis Rimet. Tapi kemenangan itu tak bertahan lama. Hanya sepuluh menit berselang skor telah imbang, dan enam menit sebelum bubaran Jerman membungkam Hungaria dan dunia dengan menciptakan gol kemenangan lewat Helmuth Rahn sekaligus merebut piala dunia untuk pertama kali.
Berangkat dari momen ini, timnas Jerman kemudian dijuluki Staying Power, Mesin Diesel yang lambat panas. Tapi jangan pernah meremehkan Jerman. Jerman adalah Jerman yang merupakan spesialis turnamen hingga kini.


2.  Final Piala Dunia 1974, Munchen Jerman.



Dikenang sebagai pertandingan final piala dunia yang terhebat sepanjang sejarah. Kembali melibatkan Jerman, dan kembali pula memperlihatkan mental juara Jerman. Kali ini walaupun sebagai tuan rumah, Jerman harus menantang Belanda, negara tetangga mereka yang banyak di jagokan untuk menjuarai turnamen ini. Belanda hadir di final setelah melibas negara-negara tangguh seperti Brasil, Argentina dengan permainan Tottal Voettbal yang dimotori sang legenda hidup, Johan Cruffj.
Pertandingan baru berlangsung semenit dan belum ada seorang pemain Jerman yang menyentuh bola, tapi Belanda sudah unggul berkat gol penalti. Belanda mungkin lupa bahwa Jerman adalah negara yang tak pernah menyerah, mereka pun akhirnya kalah berkat 2 gol Paul Breitner juga melalui titik putih dan gol kemenangan oleh Gerd Muller. Jerman kemudian juara piala dunia untuk kali kedua dibawah kapten dan legenda Jerman, kaisar Franz Beckenbaeur.

3. Perempat Final Piala Dunia 1986, Azteca Meksiko.



Secara subyektif saya menilai inilah keajaiban terdahsyat yang pernah terjadi di lapangan sepak bola.  Pertandingan antara Argentina melawan Inggris merupakan pertandingan terpanas dan tak mungkin terlupakan. Apalagi pertandingan ini dikaitkan dengan isu politik kedua negara yang bersitegang merebut Pulau Malvinas.
Nilai keajaiban itu adalah dua gol Maradona yang masih terus diperbincangkan sampai saat ini. Gol pertama menggunakan tangannya yang kemudian memberi julukan sendiri Gol Tangan Tuhan, dan gol kedua yang oleh FIFA dianggap sebagai gol terbaik sepanjang sejarah. Maradona melakukan slalom dari lapangan tengah dan melewati lima pemain Inggris dan Kiper Peter Shilton.
Tidak perlu dijelaskan lagi partai ini. Tak terbantahkan ‘si Boncel’ membuat keajaiban yang mungkin tidak terulang lagi.



4. Final Liga Champion 1999, Barcelona Spanyol.



Final menghadirkan Manchester United dan Bayern Munchen di Stadion Camp Nou dan dipimpin oleh wasit terbaik sepanjang sejarah, Pierluigi Collina. Jujur saja saya bertaruh memilih Bayern Munchen.
MU datang ke Catalunya dengan kepercayaan tinggi setelah seminggu sebelumnya berhasil meraih double winners di kompetisi domestik. Mereka ingin melengkapinya dengan Trofi Champion. Pelatih Alex Ferguson (setelah partai ini disebut Sir Alex) juga penasaran karena belum mampu menaklukkan kompetisi bergengsi Eropa.
Saat saya dan seluruh pendukung Bayern telah bersiap-siap merayakan kemenangan karena telah unggul 1-0 sampai menit 90, keajaiban itu datang membungkam. MU mendapatkan dua tendangan sudut menit 91 dan 93 yang dieksekusi David Becham dan berhasil dikonversi gol oleh Teddy Seringham dan Ole Gunnar Solkjaer.
MU meraih Trebble Winner, tahun 1999 merupakan tahun terbaik MU. Dalam Press Confrence, pelatih Ferguson memberikan inspirasi: “setiap manusia mempunyai spirit dan dan spirit itu dapat membuat kita keluar dari kesulitan apapun, asal kita mau mengakui dan menuruti daya spirit tersebut.”


 

5. Semifinal Euro 2000, Amsterdam Belanda


Belanda ditantang Italia untuk memperebutkan satu tiket final. Belanda sebagai tuan rumah maju kebabak final dengan meraih empat kemenangan secara meyakinkan. Sedangkan Italia ke semifinal berkat aksi yang sebenarnya biasa saja. Italia kali sama sekali tidak di unggulkan dan diprediksi bakal angkat koper besok pagi.
Menit 20, Italia sudah harus bermain 10 orang melawan Belanda yang didukung 50.000 suporternya yang mengorangekan Amsterdam Arena. 90 menit waktu normal Belanda menggempur habis-habisan gerendel Italia yang dikomando oleh Paolo Maldini. Saya juga heran tak satupun bola yang berkenan masuk ke gawang Italia yang dikawal Francesco Toldo, sekalipun mendapat tendangan penalti.
Extra time saya kira cukup menamatkan perlawanan Italia. Dan ternyata keliru, meski terus mengepung dan kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti, jala Italia tetap tak terkoyak, seperti ada malaikat kecil yang menjaganya.
Dan akhirnya inilah hukuman buat Belanda. Mereka kalah secara menyakitkan melalui adu penalti yang memang sangat dinantikan oleh kubu Azzury. Dari 4 algojo Belanda hanya satu yang menembus gawang, bahkan tendangan Japp Stam melambung tinggi sampai keluar stadion, orang-orang belanda berkomentar bola tersebut sampai ke Rotterdam, tempat partai final. Sedangkan tendangan chip penalti Totty menjadi inspirasi.



6. Keajaiban Korsel Piala Dunia 2002

 


Bersama Jepang, Korsel merupakan Host World Cup 2002. Korsel selama menjalani pertandingan piala dunia tak sekalipun meraih kemenangan. Tapi lihatlah aksi mereka pada saat menjadi tuan rumah. Korsel yang dilatih Meneer Hiddink menjadi fenomena WC 2002. Mereka tampil sebagai semifinalis dengan mengalahkan empat negara kuat Eropa: Polandia, Portugal, Italia, dan Spanyol.
Terlepas banyaknya tudingan curang selaku tuan rumah, Korsel memang menampilkan sepakbola menyerang yang mengibur. Para pemain juga tak pernah menyerah dan membuat publik sepak bola dunia heran bagaimana kekuatan fisik pemain-pemain Korsel yang seolah melebihi batas kemampuan fisik manusia.
Portugal dibuat pulang lebih cepat, Italy sibuk menyalahkan wasit Byron Moreno sebagai dalih kekalahannya, dan juga Spanyol dibuat tak berdaya dipermalukan Korsel yang kadang dengan mudah mereka kalahkan.
Sontak seluruh warga korsel bersatu dan mangaku bangga sebagai warga negara Korsel. Kapan ya Indonesia bisa seperti Korsel.

DUO SRIGALA BERULAH LAGI

7. Final Liga Champion 2005, Istanbul Turki.


Dan ini keajaiban yang gue suka , soalnya ini club favorite gue hehe :D . AC Milan telah unggul 3-0 dibabak pertama dan telah merayakan kemenangan ini di ruang ganti seakan meraka lupa masih ada 45 menit yang mereka harus mainkan.
Kubu Liverpool mendengar perayaan tersebut dan mereka bertekad kalaupun harus kalah malam ini harus secara terhormat, mereka sadar butuh keajaiban untuk mengejar defisit tiga gol dalam partai sekelas Final LC melawan tim berpengalaman sehebat AC Milan.
Tuhan memberikan keajaiban bagi mereka yang terus berusaha. Dipimpin oleh Stevie G, dalam 15 menit babak kedua Liverpool telah berhasil meyamakan skor berkat gol Gerrad, Smicer, dan Penalti Xabi Alonso walaupun sempat tertahan oleh Dida. Liverpool menang 3-2 lewat adu penalti. Salah satu partai final LC paling dramatis sepanjang sejarah.



Inti dari adalah jangan pernah menyerah selagi peluang masih ada . Jangan menyerah selagi waktu belum habis . Jangan menyerah sampai detik ahir waktu . Teruslah berusaha dan percaya bahwa keajaiban itu memang ada .

Semoga bermanfaat buat pengetahuan kalian :)

Artikel Terkait :

Sambil baca berita , Join Jejaring Sosial yang membayar penggunanya dengan Dollar $$$
Sejarah Rivalitas Ac Milan dan Juventus
10 Keajaiban Dalam Dunia Sepakbola
Sejarah Real Madrid
Rivalitas Terpanas Dalam Sepakbola Eropa
Kompetisi Sepakbola Tertua di Dunia
Sejarah Ultras di Indonesia
Sejarah Berdirinya BIGREDS IOSLC
Sejarah Tentang Anfield Stadium
Sejarah Kelam TimNas Indonesia

FOOTBALL

FOOTBALL

7 comments:

  1. Mantap Gan,Lanjut Postinganya gan,Salam Blogger :) Gabung yuk dengan kita-kita di www.duniahoki.com Situs Agen Judi Online Aman,Mudah Dan Terpercaya

    ReplyDelete
  2. Thank you for sharing in this article I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update Obat Perangsang Wanita , Thank you for sharing in this article Obat Perangsang Wanita Murah I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update Obat Perangsang Wanita Alami , obatlibido.com Thank you for sharing in this article I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update wanita obat perangsang , Thank you for sharing in this article ”obat perangsang wanita” I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update obat PERANGSANG wanita Thank you for sharing in this article I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update kunjungi website Thanks

    ReplyDelete
  3. Thank you for sharing in this article I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update Obat Kuat Pria , Thank you for sharing in this article Obat Kuat Pria Murah I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update Obat Kuat Pria Alami , Thank you for sharing in this article obatjamu.com I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update obat KUAT pria , Thank you for sharing in this article ”obat kuat pria” I can learn a lot and could also be a reference I hope to read the next your article update, kunjungi website Thanks

    ReplyDelete
  4. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  5. Bolavita Master Betting Sportbook Dan Casino Terbaik 2018-2019

    Bolavita Adalah Master Betting Terbaik Dan Terpercaya (Menang Berapa Pun Akan Di Bayar),Master Bola & Casino Online 24 Jam. Hanya Dengan Deposit Rp 50rb Anda Sudah Bisa Bermain Di Web Bolavita Dan Minimal Withdraw Rp 50 Rb Saja

    Game Kami : Sbobet , Sbobet Casino , Ibcbet , 368bet , Kungfuchicken , Wm555 , Play126 , Sv388 Casino , Joker Tembak Ikan , Isiin4d , Gd88 , Klik4d , Pokervita, Tangkas & S128 (Sabung Ayam)

    Kami Online 24 Jam Jika Anda Ingin Deposit Dan Withdraw. Boleh Dibuktikan Kecepatan Dan Keamanan Proses Deposit Dan Withdraw Kami.

    Promo Sportbook Yang Kami Berikan Adalah Promo Yang Real Dan Bukan Promo Bonus Besar Tapi Dengan Target Yang Mustahil Dan Tidak Masuk Akal

    - Bonus Rollingan 0.5% + 0.7% ( Setiap Hari Selasa )
    - Bonus Deposit 10% Bola,Live Casino,Sabung Ayam
    - Bonus Returning Member Freebet 200rb
    - Bonus Referal 7% + 2%
    - Bonus Cashback Tangkas 10%
    - Bonus Cashback Tembak Ikan 5%-10%
    - Promo Special 10% Sabung Ayam
    • Promo Bonus Spesial Natal & Tahun Baru 2019 Freebet 1 Juta

    Hubungi Kami :

    Www. Bolavita. Club
    Www. Bolavita. Cc
    Www. Bolavita. Pw
    Www. 855sm. Com

    Wechat : Bolavita
    Wa : +62812-2222-995
    Line : Cs_Bolavita
    Bbm Pin : Bolavita ( Huruf Semua )

    Ayo Segera Bergabung Menjadi Member Bolavita Dan Menang Bersama Kami. Atas Perhatiannya Kami Mengucapkan Banyak Terima Kasih,

    ReplyDelete
  6. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Selamat malam para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info kepada kalian semua yaitu untuk kalian yang ingin mencoba bermain casino dengan dealer yang sexy kami menawarkan game casino kami terbaru untuk kalian semua, yaitu situs SV388 yang bisa kalian mainkan sekarang juga dan memenangkan ratusan juta bersama kami, jadi untuk kalian yang penasaran seperti apa bonus dan permainannya kalian bisa menghubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:

    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga :) :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.